Ricky Rahmadi Blog
Blog ini berisi pengalaman-pengalaman yang pernah saya lakukan. Saya ingin berbagi dengan para pengunjung blog saya semoga ada manfaatnya dan bisa saling mengoreksi serta berbagi pengalaman lainnya. Selamat Menikmati

Cara Mengkoneksikan HP Motorola (E398) ke PC untuk Proses Flashing

Category: By Ricky Rahmadi
Mungkin sebagian orang bisa dengan mudah mengkoneksikan HP motorola tercintanya ke PC, akan tetapi mungkin mereka tidak tahu bahwa koneksi yang dilakukan hanya baru sebagian saja, dalam artian belum full connection (misal untuk ng'flash, backup, dsb). Oleh karena itu dalam tulisan ini saya akan menjelasakan cara koneksi HP motorolanya ke PC untuk Proses Flashing.

Tutorial yang saya lakukan ini menggunakan HP Motorola E398, akan tetapi dapat pula dilakukan pada tipe-tipe HP Motorola lainnya. (hanya berbeda sedikit saja "maybe")

Perlengkapan yang dibutuhkan meliputi :
  1. HP Motorola --> bisa dibeli disini
  2. Kabel Data --> bisa dilihat disini
  3. Driver USB Data --> bisa diambil disini
  4. Program Motorola PST (Phone Support Tool) full Patch (Warez) --> bisa diunduh disini
  5. Disarankan menggunakan OS. Windows XP Service Pack 2 --> bisa dicek upgradenya disini
  6. Program MFF (Multi Flash Flex) --> bisa didownload disini
Setelah perlengkapan komplit, maka pengkoneksian dimulai :
  1. Install terlebih dahulu program Motorola PST dengan mengekstraknya dahulu dan jangan lupa Copy PST Uni Patch di direktori installernya, kemudian jalankan Patch tersebut hingga kurang lebih 7x patch (pokoknya sampai "Finish")
  2. Setting HP anda dengan masuk ke "Menu" --> "Connection" --> "USB Setting" --> Pilih "Data/Fax Connection"
  3. Sambungkan kabel data ke HP dan ke PC via Port USB, pastikan sambungan tersebut sudah baik. (pengalaman saya, kabel data E398 agak rewel jadi jangan sampai lost connection, kalo tetep rewel tiup aja lubangnya, biasanya "afdoll" sih)
  4. Jika PC telah mengidentifikasi bahwa ada perangkat baru "Found New Hardware", maka muncul jendela "Hardware Setup Wizard" --> Pilih "Advanced" --> Klik "Next" --> Klik "Browse" cari di direktori mana Driver USB Data yang telah di ekstrak tersebut disimpan --> Klik "Next"
  5. Jika proses berhenti karena ada notifikasi bahwa driver belum diverifikasi windows, maka pilih "continue anyway" sampai dengan selesai --> "Finish", maka akan muncul "Your new hardware is installed and ready to use"
  6. Install Program MFF sampai dengan selesai, kemudian merge "Run-Me" yang ada pada folder MFF
  7. Maka windows akan meminta driver baru lagi, maka ulangi langkah ke-4 dan ke-5 (kurang lebih 3x windows meminta drivernya, kalo ga lupa)
  8. Kemudian matikan HP (kabel data masih terkoneksi ke PC), tekan * # Ok bersamaan maka HP akan berjalan pada mode boot loader, setelah itu windows akan meminta driver baru lagi, maka ulangi langkah ke-4 dan ke-5 (kurang lebih 2x windows meminta drivernya, kalo ga lupa lagi). Jika sukses maka HP kita akan dikenali sebagai "S Flash Neptune LTE"
  9. selesai, HP anda telah full connect dengan PC, siap untuk Upgrade
Mungkin kurang lebih begitulah cara mengkoneksikan HP Motorola (E398) ke PC untuk proses Flashing. Silahkan dikoreksi jika ada kekurangan atau silahkan kunjungi Indonesian Motolovers Site untuk panduan yang lebih lengkap.

Selamat Mencoba.

 

0 comments so far.

Something to say?