Ricky Rahmadi Blog
Blog ini berisi pengalaman-pengalaman yang pernah saya lakukan. Saya ingin berbagi dengan para pengunjung blog saya semoga ada manfaatnya dan bisa saling mengoreksi serta berbagi pengalaman lainnya. Selamat Menikmati

Super Hiden File Folder

Category: By Ricky Rahmadi
Buat kamu-kamu yang suka nyimpen file pribadi, teknik Super Hiden File Folder ini wajib kudu bisa. Soalnya berabe kalo file rahasia kamu cuma di umpetin via Hiden File aj ato pake aplikasi tambahan seperti PC Security, dan sejenisnya, bisa-bisa file pribadi kamu bisa terlihat oleh orang-orang yang suka ngintip file folder di komputer kamu.
Teknik ini bisa kamu lakukan dalam Komputer dengan Operating System Windows via Command Prompt (DOS), dengan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Persiapkan terlebih dahulu file/folder yang akan di umpetin, misalnya pada Sub Folder "Rahasia" pada Folder "Ricky" yang terletak pada drive "D"
  2. Klik "Start" pilih "Run" ketik perintah "cmd", maka akan muncul jendela "Command Prompt"
  3. Pindah dari Drive C ke Drive D, dengan mengetik "D:" (tanpa tanda petik) "Enter"
  4. Memilih Folder "Ricky", dengan mengetik "cd Ricky"
  5. Beri atribut super hidden pada sub folder "Rahasia", dengan mengetik "attrib +s +h Rahasia" (tanpa tanda petik) kemudia Klik "Enter"
  6. Maka sub folder "Rahasia" pun telah menghilang dari peradaban, jika dilihat dari Windows Explorer
Untuk mengembalikan sub folder "Rahasia" agar nampak kembali, maka lakukan langkah-langkah diatas dengan mengganti perintah pada poin 5 dengan mengetik "attrib -s -h Rahasia" (tanpa tanda petik) kemudian klik "Enter"

Selamat mencoba

 

0 comments so far.

Something to say?